Thursday 3 September 2015

Situs – Situs Belajar Online Secara GRATIS, Bagus dan Terbaik

http://nekstren.blogspot.com

Nekstren – Dengan internet, kamu bisa mempelajari banyak hal serta memperoleh banyak informasi, tips dan trik terbaru ataupun hal-hal lainnya secara gratis hanya bermodalkan koneksi internet. Belajar dari internet adalah hal yang paling mudah dilakukan saat ini sehingga kita dengan mudah mendapatkan ilmu tanpa harus keluar rumah.

Ada banyak situs belajar dari internet yang bisa kamu gunakan. Di postingan Nekstren kali ini akan memberikan beberapa daftar situs terbaik yang bisa kamu gunakan untuk belajar online. Mulai dari belajar bahasa, matematika, teori musik, coding, dan masih banyak lagi. Situs-situs ini bisa kamu gunakan untuk belajar secara gratis dengan memanfaatkan koneksi internet kamu dengan hal yang bermanfaat.

1. Code Academy

Code Academy adalah sebuah situs untuk belajar bahasa pemrograman dengan gratis langsung dari Internet. Situs ini memiliki berbagai macam kategori pembelajaran, mulai dari Web Developer Skill dan pembelajaran bahasa pemrograman yang meliputi, HTML & CSS, JavaScript, jQuery, PHP, Python, Ruby, dan masih banyak lagi.


Di situs Code Academy ini, kamu akan dibimbing dari dasar hingga menjadi ahli sesuai bahasa pemrograman yang kamu pilih. Selain situs Code Academy, ada juga situs serupa yang bisa digunakan untuk belajar, situs tersebut adalah w3schools.com.


2. WolframAlpha

Untuk belajar matematika langsung dari internet, kamu bisa mengunjungi situs belajar matematika online WolframAlpha. Ada banyak contoh soal matematika yang bisa dipelajari di sini. Mulai dari matematika dasar, matematika diskrit, kalkulus, analisis, algebra, logika dan teori, geometri, matematika advance, dan masih banyak lagi.


Situs ini juga memberikan pembelajaran matematika berdasarkan kategori. Kategori yang disediakan antara lain: Statistik dan Analusus, Sosioekonomik, Engineering, Astronomo, Money & Finance, Food & Nutrition, Shopping, Web & Computer System, dan masih banyak lagi.

3. Duolingo

Belajar bahasa asing gratis dengan internet, kamu bisa mengunjungi situs Duolingo. Beberapa bahasa dunia yang bisa kamu pelajari di Duolingo antara lain, Spanyol, Prancis, Jerman, Italia, Portugis, Belanda, Ukrainian, dan masih banyak lagi. Selain lewat situs Duolingo, kamu juga bisa langsung belajar bahasa lewat dari smartphone Android lewat aplikasi Duolingo.

4. Music Theory

Belajar berbagai hal mengenai musik, kamu bisa kunjungi situs Music Theory. Situs ini mengajarkan berbagai macam pelatihan tentang musik mulai dari dasar, rhtyhm and meter, scales and key signatures, intervals, chords, diatonic chords, chord progressions, neapolitan chords dan masih banyak lagi.


5. Coursera

Ingin kursus dan pelatihan gratis hanya bermodalkan internet? Kamu bisa mengunjungi situs Coursera berikut ini. Bekerja sama dengan berbagai macam universitas dan organisasi terkemuka di dunia, situs ini menyediakan berbagai macam jenis kursus pembelajaran yang bisa kamu ikuti.

6. Cooking for Engineers

Sesuai dengan nama situsnya "Cooking for Engineers", situs ini ditujukan untuk kamu yang suka memasak. Di dalam situs ini, berisi berbagai macam resep masakan dan minuman serta cara pembuatannya. Jadi, jika kamu pemula dan ingin belajar memasak dengan panduan yang lengkap, kamu bisa mengunjungi situs Cooking for Engineers.

7. Instructable

Instructable adalah sebuah situs yang berguna untuk membuat suatu barang dengan memanfaatkan barang-barang lain yang tidak terpakai dan mudah ditemukan di sekitar kita atau istilah Bahasa Inggrisnya adalah do it yourself. Di situs Instructable ini, kamu akan diajarkan cara pembuatannya serta daftar bahan-bahan yang dibutuhkan.


Jika kamu ingin membuat barangnya nanti tanpa koneksi internet, setiap artikel yang ada di situs Instructable ini juga sudah dilengkapi dengan Download to PDF. Itulah beberapa situs terbaik tempat belajar online. Jika kamu punya situs lainnya, kamu bisa share di kolom komentar.


EmoticonEmoticon