Thursday 20 August 2015

6 Tips Membuat Username Twitter yang Menarik dan Efektif

http://nekstren.blogspot.com
Nekstren - Sejak dirilis twitter ke publik, pengguna layanan jejaring sosial ini sangat tumbuh dengan pesatnya. Salah satu komponen yang penting dari profil Twitter adalah username yang dipakai karena ini menunjukkan jati diri penggunanya.

Pemilihan nama username akan dapat membantu mempromosikan brand Anda sebagai perusahaan atau individu dan memudahkan orang lain mencari Anda di dunia maya. Username Twitter menunjukkan representasikan siapa diri Anda.

Tapi, bagaimana membuat username yang menarik dan efektif? Berikut ada beberapa tips yang kami rangkum dari berbagai sumber, yang bisa dijadikan bahan pertimbangan untuk membuat username di Twitter. 

1. Jangan gunakan angka

Memasukkan angka setelah username boleh-boleh saja, namun tak semua orang bisa mengingat angka dengan baik. Selain itu Anda juga akan sulit dikenali di Twitter jika ternyata username yang Anda pakai sama dengan orang lain, hanya berbeda di angka saja.

Misalnya: beo75 dan beo90. Orang lain jadi bingung yang mana akun Twitter Anda. Namun tak ada salahnya juga Anda membubuhkan angka jika username yang diinginkan ternyata sudah diambil. Jadilah kreatif, misalnya dengan mengganti username @beo menjadi @b3o.

2. Gunakan nama yang relevan

Nama Twitter sebaiknya harus relevan dengan nama Anda atau nama perusahaan Anda, jika tidak Anda bisa dikira spammer. Dengan memakai nama yang relevan, orang lain dapat menemukan profil Anda dengan mudah. Selain itu, username tidak hanya akan ditampilkan pada profil tetapi juga pada URL Twitter.

Jadi jika username Twitter Anda berbeda jauh dengan nama asli Anda, ini akan membuat orang lain kesulitan mencari di dunia maya. Tetapi jika nama Anda ternyata sudah dipakai orang, setidaknya pakailah foto Anda yang sebenarnya. Dengan begitu teman-teman Anda akan tahu bahwa itu Anda.

3. Usahakan pendek

Nama Twitter disarankan pendek. Semakin pendek akan semakin mudah orang menyebut dan me-mention Anda dalam tweet. Apalagi jumlah tweet hanya dibatasi sebanyak 140 karakter, jadi tidak akan memakan banyak space. Cobalah memilih nama Twitter sesingkat mungkin.

4. Mudah diingat

Jika menambahkan nama di Twitter sebaiknya yang mudah diingat. Jika sulit diingat orang lain harus mencari-cari dulu di search engine atau di website hanya untuk mencari username Twitter Anda.

5. Jangan seperti nama bot

Akun bot biasanya disertai dengan spasi atau simbol yang membingungkan. Karena itu hindari memakai karakter angka atau karakter yang tidak perlu. Pilihlah username yang wajar agar Anda tidak dikira bot atau spammer.


6. Unik

Memilih nama yang unik adalah cara lain agar akun Anda menarik perhatian dan menonjol. Semakin unik nama Twitter Anda maka akan semakin lebih mudah ditemukan.


EmoticonEmoticon