Wednesday 19 August 2015

Makanan yang Paling banyak Dicari di Google


http://nekstren.blogspot.com/
Nekstren – Data riset Google telah mengumpulkan makanan yang paling banyak dicari netizen melalui situs pencari Google Indonesia dalam rangka merayakan hari ulang tahun Indonesia ke-70.
Ketujuh makanan paling banyak dicari tersebut, dirangkum berdasarkan kalimat yang diketik di Google setiap harinya. Dari rangkuman tersebut, kata "resep" dan "cara membuat" menjadi kata yang sering diketikan masyarakat di berbagai provinsi tanah air.

Berikut Inilah makanan yang paling banyak dicari di Google Indonesia:


1. Bakso

Siapa yang tidak kenal bakso? Makanan berbentuk bulat yang terbuat dari daging ini tidak hanya populer di kota-kota besar. Buktinya pencarian bakso tertinggi berasal dari wilayah Sumatera Selatan dan Papua.


2. Kue Cubit

"Cara membuat kue cubit" menjadi kata kunci yang terus dicari netizen di DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Utara, Kalimantan Barat, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Selatan, Yogyakarta dan Sumatera Barat. Jajanan yang populer tahun 90an ini kini kembali menjadi kegemaran masyarakat di berbagai daerah di Indonesia.

3. Soto Betawi

Kudapan khas Betawi ini ternyata tak hanya disukai oleh warga DKI Jakarta saja. Netizen di Jawa Tengah dan Kalimantan Barat juga aktif mencari resep soto tersebut.


4. Ragam Resep Ayam

Rupanya ada empat provinsi di Indonesia yang mencari berbagai jenis menu yang menggunakan bahan dasar ayam. Misalnya saja, opor ayam di Nusa Tenggara Timur, soto ayam di Papua, ayam bakar di Sulawesi Tengah, dan ayam kecap di Sumatera Barat.

5. Bubur Sumsum

Bubur Sumsum sering kita temui saat bulan Ramadhan datang. Makanan ini juga ternyata paling banyak dicari netizen di Kepulauan Kalimantan.


6. Es Buah

Ada pula resep buah yang populer di provinsi Kalimantan Utara dan Kalimantan Timur. Para netizen rupanya berlomba-lomba mencari resep es buah yang praktis agar dapat dibuat sendiri di rumah.

This Is The Oldest Page


EmoticonEmoticon