Tuesday 8 September 2015

Companion Safety Apps, Aplikasi Ini Dapat Menjaga Anda Secara Virtual Seperti Satpam

http://nekstren.blogspot.com

Nekstren – Aplikasi smartphone bernama Companion Safety Apps dapat menjaga dan bertindak seperti “satpam” yang merekrut teman, saudara, atau sahabat untuk menjaga Anda di dalam perjalanan. Software tersebut tersedia untuk sistem operasi Android dan iOS secara gratis.

Bisa jadi kemampuannya masih terbatas, atau baru hanya bisa digunakan di beberapa negara saja demikian seperti dikutip Mashable.

Cara kerjanya simpel, aplikasi ini akan menghubungkan Anda ke teman-teman yang Anda minta untuk menjadi “satpam” saat Anda di dalam perjalanan menuju suatu tempat. Setelah Anda menginstal aplikasi ini, cukup masukan titik awal serta lokasi tujuan Anda dalam aplikasi tersebut.

Nantinya Companion akan melacak Anda menggunakan GPS. Aplikasi tersebut juga akan menanyakan “Are You Ok” kepada Anda secara berkala untuk memastikan keamanan.

Jika Anda tidak merespon dalam 15 detik dengan menekan tombol hijau, maka Companion akan secara otomatis memberitahu teman yang ditunjukan untuk menjaga tadi.

Fitur keamanan tidak hanya itu, aplikasi juga akan menginformasikan apakah Anda sudah mulai beraktivitas atau belum. Bahkan dapat mengetahui apakah ponsel terjatuh ataukah tidak. Jika ada yang tidak beres, aplikasi akan memulai mekanisme penghitungan mundur selama 15 detik, untuk kemudian menghubungi rekan Anda.

Meski demikian, saat ingin mencobanya, ketika diminta untuk memasukan nomor telefon, Companion tidak meresponnya dengan baik. Aplikasi tersebut tidak dapat mengirimkan verification code kepada nomor yang telefon yang telah dimasukan tadi.


EmoticonEmoticon