Monday 7 September 2015

Tips Cara Memilih Notebook Atau Laptop Untuk Kuliah

http://nekstren.blogspot.com

Nekstren – Diera teknologi yang semakin maju saat ini, mahasiswa untuk harus lebih cerdas dalam memilih perangkat notebook dalam kegiatan belajar mereka untuk kuliah. notebook juga telah menjadi hal yang mutlak dan sangat penting bagi para mahasiswa dalam menjalani kehidupan perkuliahannya sehari-hari. 

Namun, biasanya setiap tahun di bulan Agustus-September merupakan waktu-waktu penerimaan mahasiswa baru di berbagai perguruan tinggi, kira-kira apa saja yang harus diperhatikan dalam memilih notebook untuk kegiatan perkuliahan anda?

Selain digunakan untuk mengerjakan tugas kuliah, notebook juga berfungsi sebagai alat untuk menunjang kegiatan belajar mengajar lainnya seperti presentasi, sosialisasi dan mencari sumber-sumber untuk menunjang pelajaran.

Desain, fungsi, dan spesifikasinya sangat menentukan pilihan mahasiswa dalam membeli notebook. Banyak dari anak muda membeli notebook karena desainnya untuk menunjang eksistensi di lingkungan bermain mereka. Selanjutnya mereka mulai mempertimbangkan harga dan fungsi dari notebook itu sendiri.

Melihat peluang ini, Acer juga memberikan beberapa tips yang harus diperhatikan dalam menemukan pilihan notebook terbaik untuk anda yang dikutip dari laman Acer.


1. Desain

Dengan memiliki notebook desain yang keren dan warna-warna yang dinamis akan membuat kamu semakin semangat dalam menunjang berbagai kegiatan kuliah.

2. Prosesor

Notebook yang kamu miliki juga harus ditunjang dengan prosesor yang baik pula. Pilihlah notebook dengan prosesor Intel demi kelancaran bermultitasking.

3. Spesifikasi Sesuai Kebutuhan

Biasanya tugas-tugas yang akan diberikan oleh dosen saat kuliah akan sangat banyak. Pastikan notebook kamu memiliki hard disk yang cukup besar untuk menyimpan file-file pembelajaran.


4. Sistem Operasi Pre installed

Pilihlah notebook dengan preinstalled Windows agar kamu bisa langsung menggunakannya untuk mengerjakan berbagai tugas kuliah kamu.

5. Keaslian Sistem Operasi

Pastikan Windows preinstalled yang terdapat dalam notebook yang ingin kamu beli asli agar notebook yang kamu gunakan tidak rentan dengan serangan virus dan malware.

6. Dukungan Aplikasi

Notebook dengan banyak dukungan aplikasi seperti Office 365 akan mempermudah kamu dalam mengerjakan berbagai macam tugas yang diberikan oleh dosen di depan kelas.

7. Perhatikan Budget

Sesuaikan spesifikasi notebook kamu dengan penggunaannya untuk mengerjakan tugas kuliah. Notebook dengan harga Rp 3 – 4 jutaan sudah memiliki spesifikasi yang cukup untuk keperluan kuliah.

8. Layanan Purna Jual

Pastikan notebook yang kamu pilih memiliki garansi yang panjang dengan tempat servis yang tersebarluas di seluruh Indonesia.


EmoticonEmoticon