Friday 11 September 2015

Doctor Gratis Plus, Aplikasi Konsultasi Dokter Untuk Kesehatan

http://nekstren.blogspot.com
Nekstren - Aplikasi ini hadir sebagai upaya mempermudah pasien mendapatkan jawaban dari pertanyaan dan pertolongan pertama saat terjadi insiden medis dengan cepat. Serta memudahkan pasien di area yang jauh dari rumah sakit atau klinik untuk berkonsultasi.

Aplikasi ini bertujuan memudahkan masyarakat dalam berkonsultasi mengenai kesehatan mereka. Aplikasi Doctor Gratis Plus kini sudah tersedia di google play.

"Melakukan konsultasi dengan video untuk konseling, merupakan alternatif yang efektif bagi pasien yang malu bertemu psikolog secara pribadi," ujar Ghita Bahagiatri, seorang psikolog Indonesia yang terdaftar di Doctor Gratis Plus, Jakarta.

Masyarakat hanya dikenakan biaya sebesar 9,95 dolar AS (Rp 140 ribu) per bulan atau 99 dolar AS (Rp 1,4 juta) per tahun, untuk berkonsultasi mengenai kesehatan mereka melalui aplikasi mobile layanan kesehatan. 

Aplikasi ini diklaim berguna bagi masyarakat Indonesia di daerah perkotaan dengan jadwal kerja yang ketat dan harus serba cepat. Konsultasi dengan dokter dari rumah atau kantor melalui teleconference dapat menghemat waktu.

Selain itu, aplikasi ini bakal memudahkan orang di daerah pedesaan yang jauh dari rumah sakit atau klinik. Ini pemanfaatan momentum meningkatnya jumlah pengguna smartphone di Indonesia. 

Aplikasi mobile layanan kesehatan diluncurkan perusahaan Health 2i Pte Ltd bekerja sama dengan Microsoft ini diharap mengubah cara industri kesehatan di Indonesia beroperasi.

Aplikasi Doctor gratis Plus merupakan pengembangan dari aplikasi doctor gratis yang sukses memberikan konsultasi kesehatan online secara cuma-cuma. Health 2i Pte Ltd merupakan perusahaan start-up kesehatan digital yang berbasis di Singapura, dan meluncurkan aplikasi Doctor gratis pada awal tahun 2013.

Rata -rata pasien yang berkonsultasi melalui aplikasi kesehatan mobile ini 1.500 setiap hari. Dan lebih dari 2 juta pelanggan yang aktif di 30 negara. Kenapa mereka begitu memanfaatkan aplikasi ini? Karena pengguna dapat melakukan pengiriman gambar untuk diagnosis yang lebih mendalam. Platform ini dikembangkan oleh MyOnCallDoc, perusahaan telemedicine berbasis di Amerika Serikat.


EmoticonEmoticon