Wednesday, 16 September 2015

Socializer Messenger, Aplikasi Chatting Besutan Samsung

http://nekstren.blogspot.com
Nekstren – Samsung sebelumnya pernah mengembangkan aplikasi pesan yaitu ChatON, namun tidak bertahan lama dan penawaran aplikasi ini telah berakhir pada tahun lalu. Kini Samsung mencoba kembali peruntungannya dengan kembali menghadirkan aplikasi pesan Socializer Messenger.

Samsung nampaknya ingin terjun ke pasar aplikasi, khususnya aplikasi chatting yang kini semakin populer dan masih dikuasai oleh WhatsApp. Dan vendor smartphone asal Korea Selatan itu bersenjatakan 'Socializer Messenger', yang sudah tersedia di Google Play Store untuk menumbangkan WhatsApp.


http://nekstren.blogspot.com


Mengingat saat ini aplikasi chatting banyak bertebaran di Google Play, apakah pengguna perlu mengunduh Socializer?

Jawabannya tentu variatif, namun perlu diketahui bila Socializer memiliki satu fitur yang tidak dimiliki aplikasi chatting lain, yakni 'Telegram'. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk berbagi dan menggunakan aplikasi web langsung di dalam chat!

Aplikasi baru Samsung ini memang dibuat berdasarkan program "Telegram untuk Android", sebuah proyek open-source yang memungkinkan pengguna untuk berbagi dan menggunakan aplikasi web di chat room tanpa harus benar-benar men-download aplikasi-aplikasi itu di smartphone.

Socializer sudah tersedia untuk di-download melalui Google Play Store, Socializer Messenger sendiri saat ini dikembangkan langsung oleh Software R&D Center milik Samsung Electronics. Dalam peluncurannya, aplikasi ini bersifat open source dan didesain khusus hanya untuk platform Android.


EmoticonEmoticon